DWP Kemenag Salurkan Bantuan Arab Saudi bagi Pensiunan, Janda, dan Anak Yatim

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menyalurkan bantuan sembako dari Kedutaan Besar Arab Saudi kepada pensiunan, janda, anak yatim serta duafa di Perumahan Kementerian Agama, Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta. Penyaluran 120 paket sembako ini dipimpin oleh Penasehat I DWP Kemenag Anni Fachrul Razi.  

"Bantuan sembako yang disampaikan ini jangan dihitung berdasarkan berat dan banyaknya, karena pasti tidak akan memadai. Namun, di tengah pandemi Covid-19 yang cukup memporakporandakan perekonomian, semoga bantuan sembako yang sedikit ini bisa mengurangi beban kita sementara waktu,” kata Anni, Senin (18/05).  

Turut hadir mendampingi Anni, Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid beserta jajaran pengurus DWP Kemenag Pusat. Anni menuturkan, dalam mengatasi pandemi global Covid-19 yang berdampak pada stabilitas ekonomi, penting bagi setiap anggota masyarakat untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial.  

“Cara yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan gerakan kesetiakawanan sosial. Yang kaya membantu yang miskin. Yang berharta membantu yang dhuafa. Yang kuat membantu yang papa,”kata Anni.  

Anni menuturkan bahwa kesetiakawanan sosial bukan saja merupakan karakteristik bangsa Indonesia, tapi juga merupakan ajaran yang disampaikan oleh setiap agama. "Itulah sesungguhnya implementasi nilai luhur gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak lama. Dan tentu itu juga ajaran dan anjuran setiap agama," kata Anni Fachrul Razi. 

Ia menambahkan, dalam ajaran setiap agama, memberi kepada yang papa dan dhuafa merupakan kewajiban bagi mereka yang berpunya. “Apabila kita mengasihi manusia di dunia, maka Allah SWT dan para malaikat niscaya akan mengasihi kita pula,” pesan Anni.  

“Harta, ilmu, jabatan, bukanlah milik kita tapi milik Allah SWT. Tugas kita menyalurkan dan menggunakannya untuk kebaikan,” sambungnya.(p/ab)